Beranda » Manfaat Apel untuk Nutrisi Otak

Manfaat Apel untuk Nutrisi Otak

Dilihat 700x

Manfaat Apel untuk Nutrisi Otak Agustus 2020

Manfaat Apel untuk Nutrisi Otak 

Dengan mengkonsumsi apel sebanyak 2 sampai 3 buah sehari atau meminum jus apel dapat membantu fungsi otak sekaligus meningkatkan memori. Senyawa antioksidan yang terkandung dalam apel terutama vitamin C dan quercetin bekerja sebagai nutrisi otak yang mampu mencegah kerusakan memori dan fungsi otak yang disebabkan oleh stress oksidatif.

Stress oksidatif sendiri bukanlah stress dalam pikiran, melainkan kondisi asupan antioksidan yang terbatas. Hal ini mampu membuat tubuh kita tidak bisa menetralisir radikal bebas, yang dipercayai oleh ahli gizi sebagai pemicu dari serangkaian penyakit dari katarak hingga kanker.

Sebuah jargon kuno mengatakan bahwa, "an apple a day keeps the doctor away" bukan hanya sebuah peribahasa. Apel memiliki manfaat yang menakjubkan karna apel sendiri mengandung sejumlah vitamin, mineral, serat dan kaya akan antioksidan. Jadi memakan apel setiap hari baik untuk nutrisi otak Anda. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan quercetin pada apel cukup tinggi. Selain berguna untuk nutrisi otak, quercetin juga dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke. Sementara penelitian para ahli, quercetin mempunyai efek anti-thrombotic. Selain itu quercetin juga mampu menghambat bertumbuhnya beberapa jenis kanker.

Bagi perokok dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah apel. Lantaran buah apel yang kaya akan flavonoid dan quercetin dapat mencegah kerusakan dinding pembuluh darah yang disebabkan tembakau. 


Keywords : Khasiat apel, manfaat apel untuk nutrisi otak, manfaat apel menurunkan resiko serangan jantung dan stroke,