Beranda » Gejala Penyakit Maag Kronis

Gejala Penyakit Maag Kronis

Dilihat 478x

Gejala Penyakit Maag Kronis Februari 2020

Gejala Penyakit Maag Kronis| Obat Maag

Gejala maag kronis bervariasi, antara lain sebagai berikut.

1. Sering merasa mualMual adalah perasaan yang tidak nyaman pada bagian perut sebelum terjadinya muntah. Hal ini umumnya disertai dengan berkeringat, meningkatnya produksi air liur, serta terjadinya kontraksi secara ritmis pada bagian otot-otot perut.

2. Terasa nyeri pada bagian ulu hatiUlu hati terletak pada perut atas bagian tengah. Jika organ ini terasa nyeri biasanya akan disertai dengan nyeri pada dada, sesak nafas, sakit yang menjalar ke bahu dan lengan, serta dapat juga disertai dengan muntah.

3. Kehilangan nafsu makanPenderita maag kronis akan merasa kehilangan nafsu makan pada saat rasa mual muncul. Hal ini sering menjadi penyebab perut kembung. Kehillangan nafsu makan akan mengakibatkan penurunan berat badan pada penderita maag.

4. Kepala terasa sakitPenderita maag kronis akan merasakan sakit kepala berat dengan disertai naiknya suhu tubuh, keluarnya keringat dingin, serta gangguan sulit tidur.

5. Pendarahan pada lambungPenderita maag kronis dapat juga mengalami gejala pendarahaan pada organ lambung yang menyebabkan muntah darah dengan warna hitam pekat. Dan tidak jarang pendarahan organ ini dapat mengakibatkan terjadinya kematian mendadak. 


Keywords : Maag,